fbpx
Dr Lee Kuok Chung - Gastroenterolog di Singapura

Clinic Details

Dr. Lee Kuok Chung

Specialty: Bedah Umum & Bedah Kolorektal
Languages: Inggris, Malaysia, Mandarin

Dr. Lee Kuok Chung – Ahli Bedah Kolorektal di Singapura

Dr. Lee Kuok Chung adalah seorang ahli bedah umum dengan fokus spesialisasi pada bedah kolorektal yang mana saat ini melayani pasien di Crest Surgical Practice di Mount Elizabeth Hospital, Singapura.

Perjalanan akademik Dr. Lee dimulai dengan menyelesaikan gelar MBBS (Bachelor of Medicine, Bachelor of Surgery) atau Sarjana Kedokteran di National University of Singapore (NUS). Selanjutnya, ia lebih memperdalam keahlian bedahnya dengan meraih pengakuan Fellowship dari Royal College of Surgeons of Edinburgh (FRCS). 

Komitmen Dr. Lee dalam mengejar keunggulan membawanya untuk mengejar pelatihan lanjutan dalam bedah robotik untuk kanker kolorektal di Yonsei University College of Medicine di Korea.

Sebelum beralih ke praktik pribadi, Dr. Lee sempat berkontribusi secara signifikan sebagai ahli bedah yang berdedikasi di Divisi Kolorektal di Bedah Umum National University Hospital (NUH) dan Alexandra Hospital (AH).

KEAHLIAN KLINIS

Dr. Lee Kuok Chung adalah ahli bedah yang sangat mahir, terutama berfokus pada bedah kanker kolorektal. Ia spesialis dalam prosedur bedah minimal invasif, termasuk pendekatan laparoskopik dan robotik. Selain itu, ia diakui atas keahliannya dalam mengobati berbagai kondisi perianal jinak, seperti hemoroid/wasir, fistula anal, dan abses perianal.

Pelatihan luas Dr. Lee juga meluas ke endoskopi, membuatnya mahir dalam prosedur gastroskopi dan kolonoskopi, terutama untuk tujuan skrining kanker. Secara khusus, Dr. Lee menonjol sebagai salah satu dari beberapa ahli bedah yang mampu melakukan pengangkatan polip kompleks melalui kolonoskopi, dengan menggunakan teknik canggih seperti Endoscopic Submucosal Dissection (ESD).

JABATAN PROFESIONAL & KEANGGOTAAN KOMITE

Dr. Lee adalah seorang pendidik yang antusias dan menjabat sebagai Kepala Konvensi untuk mahasiswa kedokteran tahun akhir. Ia juga merupakan anggota komite inti dari Program Residensi Bedah Umum NUH.

Meskipun beralih ke praktik pribadi, Dr. Lee tetap memegang posisi sebagai Konsultan Tamu di NUH, di mana ia terus berkontribusi pada pelayanan kesehatan publik dan pendidikan medis.

Dr Chua Boon Suan

Skrining Kesehatan, Pencegahan Penyakit Kronis

Assoc. Prof. Chong Choon Seng

Bedah Umum, Bedah Kolorektal

Dr Lim Lee Guan

Gastroenterologi

Dr. Benjamin Yip

Gastroenterologi, Hepatologi, Endoskopi Tahap Lanjut

Dr Diana Goh

Manajemen Nyeri, Ginekologi dan Pediatri. Minat subspesialisasi meliputi Gastroenterologi, Nutrisi dan Diet.

Dr Theerayut Jongwutiwes

Ginekologi, Endokrinologi Reproduksi, dan Masalah Infertilitas.

Dr Lee Wai Peng

Bedah Umum / Bedah Payudara

Dr Wong Siew Wei

Onkologi Medis

Dr Sein Lwin

Bedah Saraf