fbpx
Biaya Medis Dokter & Rumah Sakit Dokter Thailand Operasi Payudara Rumah Sakit & Klinik Rumah Sakit Thailand

Kisaran Biaya atau Harga Operasi Payudara di Thailand

biaya operasi payudara di thailand

Biaya atau harga operasi payudara di Thailand berada di kisaran Rp55.000.000 – Rp110.000.000. Kisaran ini bergantung kepada jenis prosedur yang dipilih dan tipe implan yang diinginkan. Tiap rumah sakit dan klinik kecantikan menawarkan biaya yang bervariasi juga.

Operasi payudara menjadi pilihan bedah estetika terpopuler urutan ketiga di Thailand. Peminatnya tidak hanya berasal dari dalam negeri, melainkan dari luar negeri juga.

Bedah kecantikan payudara sudah terbilang sangat umum dan terjamin dari segi kualitas di Thailand. Tidak hanya berkualitas, harganya pun terbilang murah. Tidak heran jika hal ini menjadi daya tarik utama bagi banyak orang dari luar negeri.

Tidak berhenti di situ saja, ada beberapa alasan lain kenapa banyak orang yang memilih Thailand sebagai destinasi perawatan kecantikan, antara lain:

  • Negeri Thailand yang indah dengan pantai-pantainya dan warga yang ramah sehingga cocok dijadikan sebagai negara tujuan wisata medis.
  • Thailand sebagai negara tujuan pariwisata yang terkenal memiliki beberapa rumah sakit dan klinik kesehatan berkualitas terbaik di Asia. Orang-orang dari mancanegara tidak ke sana untuk berhemat biaya operasi plastik saja, melainkan karena reputasi dokter-dokternya yang sangat bagus juga.
  • Pasien mancanegara tidak perlu khawatir dengan hambatan berkomunikasi karena tenaga kesehatan di Thailand mampu berbahasa Inggris dengan baik.
  • Thailand memiliki layanan rumah sakit dan klinik kecantikan dengan nuansa budaya dan fasilitas yang profesional dan mewah, bahkan seakan-akan sedang berada di hotel bintang lima.
  • Pembedahan dan perawatan estetika didukung oleh peralatan yang canggih disertai layanan ruang pemulihan yang mewah untuk menjamin kenyamanan pasien.

Biaya operasi payudara di klinik dan rumah sakit Thailand

Buat kamu yang tertarik untuk menjalani operasi payudara di Thailand, berikut ini beberapa referensi rumah sakit dan klinik beserta kisaran harga atau biaya yang dikenakan.

1. Dermaster Wellness & Aesthetic Institution

Dermaster Wellness & Aesthetic Institution adalah sebuah klinik kecantikan khusus di Bangkok, Thailand, yang menawarkan berbagai jenis layanan personalisasi. 

Prosedur yang tersedia bervariasi mulai dari operasi plastik wajah hingga perawatan yang fokus pada payudara dan tubuh, seperti:

  • Suntikan Botulinum Toxin (Botox)
  • Operasi kelopak mata
  • Operasi pengangkatan payudara
  • Abdominoplasty
  • Liposuction
  • Bedah jerawat
  • Perubahan warna kulit

Berikut ini variasi prosedur dan kisaran harga atau biaya operasi payudara di klinik Dermaster Wellness & Aesthetic Institution, Thailand.

ProsedurPenjelasanKisaran Biaya (10/27/2023)
Breast Augmentation: Round Silicone ImplantBreast Augmentation dengan Round Silicone Implant merujuk pada prosedur pembesaran payudara yang menggunakan implan silikon berbentuk bulat. Implan ini berisi gel silikon dan dirancang untuk memberikan tampilan payudara yang lebih penuh dan simetris. Implan bulat memberikan volume yang merata di seluruh bagian payudara atas hingga bawah.Rp57.150.000
Breast liftBreast Lift atau mastopexy adalah prosedur bedah untuk mengangkat dan meremajakan payudara yang kendur. Proses ini biasanya melibatkan pengangkatan kulit berlebih dan bisa juga disertai reposisi puting agar lebih berestetika dan alami. Tujuannya adalah untuk memberikan bentuk dan kontur payudara yang lebih muda dan kencang.Rp109.900.000

Health365 telah bekerjasama dengan Dermaster dalam memudahkan kamu yang ada di Indonesia untuk mendapatkan kemudahan layanan kecantikan payudara di Thailand.

Untuk mendapatkan layanan operasi payudara di Dermaster melalui Health365, hubungi kami sekarang juga!

2. Yanhee International Hospital 

Yanhee International Hospital menawarkan bedah dan perawatan kecantikan yang lengkap. Dimulai dari operasi payudara, perawatan wajah, liposuction, implan rambut, hingga pemutihan gigi.

Khususnya terkait operasi payudara, ada beberapa variasi prosedur berdasarkan kebutuhan tiap pasien.

Berikut ini variasi prosedur dan kisaran harga atau biaya operasi payudara di Yanhee International Hospital, Thailand.

ProsedurPenjelasanKisaran Biaya (10/27/2023)
Round – Mentor

(Menginap satu malam)
Round merujuk kepada implan yang berbentuk bulat daripada bentuk alami atau anatomis.Rp55.000.000 – Rp59.400.000
High-Profile / Ultrahigh Mentor

(Menginap satu malam)
High-Profile memberikan penampilan yang lebih “terangkat” dan “terisi penuh” pada bagian atas payudara.Ultra High-Profile memberikan tampilan yang jauh lebih “terangkat” dan “terisi penuh” dibandingkan HIgh-Profile.Rp68.200.000
Gel Motiva – Round/Cone

(Menginap satu malam)
Round merujuk kepada bentuk bulat dan memberikan efek payudara yang terisi penuh dan simetris dari semua sudut. Cone merujuk kepada pembentukan yang lebih natural daripada implan bulat sehingga mirip dengan bentuk payudara alami.Rp69.100.000 – Rp80.100.000
Mentor – Extra Gel

(Menginap satu malam)
Extra Gel merujuk kepada penggunaan gel yang lebih banyak sehingga menghasilkan tampilan dan nuansa yang lebih alami, sebanding dengan jaringan payudara asli.Rp71.700.000 – Rp80.500.000
Motiva Ergonomix

(Menginap satu malam)
Motiva Ergonomix dirancang untuk meniru tampilan dan nuansa jaringan payudara alami.Implan ini akan menyebar secara alami ketika seseorang berbaring dan akan terkonsentrasi di bagian bawah payudara ketika berdiri, mirip dengan karakteristik jaringan payudara alami.Rp95.500.000 – Rp106.500.000
Pectoral ImplantsM six-pack

(Menginap dua malam)
Pectoral implants digunakan dalam operasi bedah plastik untuk pria yang ingin meningkatkan ukuran dan bentuk otot dada (pectoralis).Implan dada biasanya terbuat dari bahan silikon padat dan dirancang untuk memberikan tampilan otot yang lebih besar dan lebih terdefinisi.Rp110.000.000
Yanhee International Hospital

3. Bangkok Hospital

Bangkok Hospital memiliki tenaga kesehatan yang berpengalaman dengan latar belakang medis yang bervariasi, mulai dari spesialisasi rekonstruksi dan perawatan estetika, salah satunya adalah operasi estetika payudara.

Semua prosedur yang diterapkan di Bangkok Hospital mengikuti standar internasional dan selalu mengedepankan pemenuhan kebutuhan setiap pasien.

Terkait dengan operasi estetika payudara, berikut ini pilihan prosedur dan kisaran harga atau biaya operasi payudara di Bangkok Hospital, Thailand.

ProsedurPenjelasanKisaran Biaya (10/27/2023)
Breast Augmentation (Gel/Saline)

(menginap satu malam)
Implan Gel terbuat dari gel silikon kohesif yang lebih kental dan memberikan tampilan serta nuansa yang lebih alami.Implan Saline terbuat dari kantong silikon yang diisi dengan larutan saline steril. Insisi yang dibutuhkan untuk pemasangannya lebih kecil karena implan baru diisi setelah ditempatkan di dalam dada dahulu.Rp75.600.000
Endoscopic Breast Augmentation

(menginap satu malam)
Teknik ini menggunakan endoskop, sebuah alat berupa tabung kecil dengan kamera dan lampu di ujungnya. Teknik ini memungkinkan dokter bedah untuk membuat insisi yang lebih kecil dan lebih sedikit dengan visualisasi yang lebih jelas selama prosedur. Endoskop dimasukkan melalui insisi kecil yang dibuat di ketiak, pusar, atau area lainnya yang lebih tersembunyi.80.100.000
Bangkok Hospital

Rekomendasi dokter spesialis bedah estetika payudara di Thailand

Sebagai referensi dokter spesialis operasi payudara, Health365 memberikan beberapa referensi nama-nama berpengalaman berikut ini.

  • Dr. Tawisak Labchitkuson (Beauty Center Clinic, Phyathai 2 International Hospital).
    Dr. Tawisak Labchitkuson adalah dokter berpengalaman di bidang bedah plastik dan rekonstruksi dan saat ini menjadi salah satu dokter yang tergabung ke dalam tim Dewan Penasihat Ahli di Health365.
  • Dr. Boonchai Taweerattanasil (Phuket International Aesthetic Center, Bonnie Clinic)
    Dr. Boonchai Taweerattanasil adalah dokter spesialis bedah plastik dan rekonstruksi dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Dr. Boonchai juga telah tergabung ke dalam tim Dewan Penasihat Ahli di Health365.

Tanya jawab seputar operasi payudara

Mungkin kamu memiliki beberapa pertanyaan yang belum terjawab terkait dengan prosedur dan hasil operasi payudara? Mari kita simak beberapa pertanyaan umum beserta jawabannya berikut ini.

Berapa kisaran biaya atau harga operasi payudara di Thailand?

Biaya atau harga operasi payudara di Thailand berada di kisaran Rp55.000.000 – Rp110.000.000, tergantung kepada prosedur dan jenis implan yang dipilih. Jika dibandingkan dengan biaya operasi payudara di Indonesia, bisa jadi lebih murah di Indonesia tapi dengan kualitas yang sama bagusnya.

Apa saja pilihan untuk bentuk implan payudara?

Terdapat empat pilihan bentuk implan payudara, yaitu bulat, anatomis, implan kontur, dan implan khusus.

  • Implan bulat
    Ini adalah jenis implan yang paling umum digunakan. Implan bulat memberikan volume yang sama di seluruh bagian payudara, dari atas hingga bawah. Implan ini biasanya lebih fleksibel dalam hal pemasangan dan posisi.
  • Implan anatomis atau teardrop
    Implan ini memiliki bentuk seperti air mata, dengan bagian bawah yang lebih penuh dibandingkan bagian atas. Ini memberikan tampilan yang lebih alami tetapi memiliki risiko rotasi, yang bisa mempengaruhi bentuk payudara.
  • Implan kontur
    Jenis ini serupa dengan implan anatomi tetapi biasanya dirancang untuk mengakomodasi fitur-fitur tertentu dari bentuk dan ukuran payudara.
  • Implan khusus
    Beberapa dokter bedah plastik juga menawarkan opsi untuk implan khusus yang dibuat sesuai dengan ukuran dan bentuk yang diinginkan pasien, meski ini bisa menjadi pilihan yang lebih mahal.

Apakah kandungan implan payudara aman?

Terdapat tiga jenis bahan yang digunakan di dalam implan payudara, yaitu silikon, saline, dan komposit (poliuretan). Ketiganya memiliki keunggulan tersendiri, namun cukup aman untuk digunakan.

Yang perlu lebih diperhatikan adalah risiko kebocoran implan. Sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan secara rutin dengan dokter setelah menjalani operasi payudara.

Seperti apa kandidat yang cocok untuk operasi payudara?

Kamu bisa menjalani operasi untuk memperbaiki penampilan payudara jika memiliki beberapa kondisi berikut.

  • Payudara berukuran kecil atau tidak proporsional dengan tubuh.
  • Asimetri antara dua payudara.
  • Payudara yang kendur.
  • Posisi puting yang rendah atau mengarah ke bawah.
  • Payudara yang terlalu besar dan berat sehingga menyebabkan ketidaknyamanan.
  • Iritasi kulit di bawah payudara.
  • Pembesaran jaringan payudara yang tidak normal.
  • Kehilangan payudara atau sebagian payudara karena mastektomi atau kondisi medis lainnya.

Perlukah menjalani perawatan lanjutan untuk merawat implan payudara?

Kamu disarankan untuk melakukan pemeriksaan rutin dengan dokter bedah plastik atau dokter spesialis payudara, seperti pemeriksaan fisik atau kadang tes pencitraan dengan ultrasound atau MRI, terutama jika menggunakan implan silikon.

Penting untuk memonitor setiap perubahan pada bentuk, ukuran, atau tekstur payudara dan menghubungi dokter jika merasakan perubahan yang signifikan.

Meskipun implan payudara dirancang untuk bertahan lama, tetap tidak dirancang untuk seumur hidup. Mungkin akan ada kebutuhan untuk revisi atau pergantian implan di masa depan, tergantung pada berbagai faktor seperti usia implan, komplikasi, atau keinginan pribadi.

Artikel ini hanya bersifat informatif dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran, diagnosis, atau perawatan medis profesional, dan tidak boleh diandalkan untuk saran medis tertentu.