fbpx
Estetika Kecantikan Wajah

Harga Botox Wajah di Indonesia dan Thailand

harga botox wajah

Memilih untuk melaksanakan prosedur estetika seperti injeksi botox atau filler, dengan tujuan pengencangan kulit wajah atau peningkatan estetika wajah, telah menjadi tren perawatan yang diminati. Apabila kita bercita-cita untuk mengejar keindahan melalui tindakan ini, berapa kiranya anggaran yang wajib kita siapkan untuk harga botox wajah? 

Harga botox wajah di Indonesia

Sebenarnya terdapat variasi dalam biaya prosedur kecantikan yang, pada dasarnya, bersifat subjektif. Namun, sebagai patokan minimal, kita perlu menyediakan dana sekitar Rp 1 juta. Biasanya, injeksi botox menjadi pilihan yang cukup populer dengan kisaran harga mulai dari Rp1 juta.

Biaya yang diperlukan bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik seseorang. Untuk satu sesi botox, diperlukan sekurang-kurangnya 10 unit—dengan harga per unitnya Rp100.000. Di sisi lain, filler, yang digunakan untuk mengembalikan volume pada area wajah yang telah mengalami penurunan, dibanderol antara Rp4.500.000 hingga Rp10.000.000, sementara terapi laser dimulai dari Rp1.000.000. 

Adapun perawatan wajah yang lebih sederhana, seperti perawatan untuk mengatasi masalah jerawat, cenderung memiliki biaya yang lebih terjangkau, dimulai dari Rp250 ribu—sudah termasuk facial dan obat-obatannya.

Prosedur seperti filler dan botox wajah, serta berbagai jenis perawatan estetika lainnya, terjamin keamanannya asalkan dilakukan oleh dokter yang memiliki kemampuan teknis yang mumpuni. Perawatan ini pun dapat diberikan kepada remaja yang berusia minimal 17 tahun dengan pertimbangan tertentu, terutama dari aspek psikologis. 

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang berkeinginan untuk memiliki kontur wajah V Shape yang tirus. Namun, menurut Lanny, saat ini tren telah berkembang; tidak hanya wajah tirus yang diidamkan, tetapi juga bentuk wajah yang menarik dari berbagai sudut pandang.

Harga botox wajah di Thailand

Pencarian kecantikan melalui prosedur estetika terus berkembang, dan Thailand telah menjadi salah satu destinasi yang populer untuk berbagai perawatan kecantikan, termasuk botox. Klinik-klinik di Thailand menawarkan botox dengan harga yang bervariasi, mulai dari sangat terjangkau hingga tarif premium, sesuai dengan kualitas dan tingkat layanan yang ditawarkan.

Berikut daftar harga botox wajah di beberapa klinik dan RS Thailand:

  1. Apex Medical Center: Rp170 ribuan per unit
  2. Bangkok Hospital: Rp140 ribuan per unit
  3. Dermaster: Rp140 ribuan per unit
  4. Metro Bangkok Clinic: Rp110 ribuan per unit
  5. Phyathai 2 Hospital: Rp140 ribuan per unit
  6. SLC Plastic Surgery Hospital: Rp70 ribuan per unit

Baik di Indonesia maupun di Thailand, biaya botox dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kebutuhan individu dan kualitas layanan klinik. Sebagai gambaran, di Indonesia, harga botox wajah dimulai dari Rp1 juta, sementara di Thailand, harga per unit beragam, mulai dari Rp70 ribuan hingga Rp170 ribuan.

Perjalanan meraih estetika wajah yang diidamkan memerlukan pertimbangan biaya yang tidak sedikit. Namun, dengan berkembangnya teknologi dan peningkatan standar keamanan, prosedur seperti botox dan filler kini dapat diakses dengan lebih luas dan aman. 

Penting bagi setiap individu untuk memastikan keahlian medis serta kredibilitas klinik yang dipilih untuk mendapatkan hasil yang tidak hanya memuaskan secara estetika, tetapi juga terjaga kesehatannya.

Meskipun botox adalah prosedur yang aman dan efektif untuk mengurangi kerutan dan garis halus, penting untuk menyadari potensi efek sampingnya. Dengan memilih praktisi yang tepat dan mengikuti saran medis, Anda dapat meminimalkan risiko dan menikmati hasil yang memuaskan.

Sebelum melakukan treatment, konsultasi awal dengan dokter ahli estetika atau dermatologi sangat diperlukan untuk memastikan proses berjalan lancar. Hubungi Health365 Aesthetic jika Anda tertarik untuk melakukan botox wajah. Kami memiliki dokter ahli estetika terpercaya yang dilengkapi dengan ahli multibahasa yang dapat menjawab segala kekhawatiran Anda.

Artikel ini hanya bersifat informatif dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran, diagnosis, atau perawatan medis profesional, dan tidak boleh diandalkan untuk saran medis tertentu.